13 Desember 2011

JANGAN SAKITI AYAMKU!!!...

Halla reken-rekan sehobi!...Kali ini saya akan membahas masalah judul postingan diatas.Tentu rekan-rekan sekalian bertanya-tanya ada apa dengan ayam saya.
Judul postingan ini saya angkat dari kisah nyata yang pernah saya temui.

Awalnya saya agak bimbang untuk membuat postingan ini tetapi demi untuk kebaikan kita semua sesama penghobi ayam bangkok aduan akhirnya saya putuskan untuk mengangkat postingan ini dengan harapan tidak terjadi lagi untuk masa yang akan datang.

Ceritanya begini...Diarena ayam aduan untuk masalah menang atau kalah adalah hal yang harus bisa kita terima,begitu juga dengan kata-kata botoh untuk memberi semangat ayam jagoannya tak peduli apakah itu menyindir/mengejek tuan/pemilik ayam lawannya.Ataupun ejekan sesama botoh yang saling menjagokan ayam aduannya.

Namanya juga manusia tidak semua orang sama kadang-kadang tidak bisa menerima kata-kata yang terucapkan oleh para botoh diarena aduan.Ketika ayam jagoan botoh A menang dan ayam jagoan botoh B kalah...nah masalahnya berawal dari sini...botoh B bisa menerima kekalahannya tetapi tidak bisa menerima kata-kata sindiran/ejekan yang dilontarkan oleh botoh A selama pertandingan berlangsung.

Akhirnya sudah pasti botoh B geram dan akhirnya menjadi dendam,dan sudah tentu botoh B berusaha mencari dan berusaha mencetak ayam aduan yang tangguh untuk megalahkan ayam aduan botoh A.Dan ingin melakukan duel ulang dengan ayam botoh A...ini adalah hal yang positif.

Tetapi...Setelah mereka pulang kerumah masing-masing dan keesokan harinya apa yang terjadi?...Karena ayam botoh A menang tentu akan diberlakukan perawatan khusus pada ayam jagoannya.Begitu botoh A bangun dari tidur belum mandi,belum sempat sarapan dan ngopi,botoh A langsung menuju kandang ayam jagoannya...Alangkah kagetnya botoh A ketika mengeluarkan ayam jagoanya dari kandang ternyata pagi itu ayam jagoannya yang sudah menang ternyata satu kakinya sudah patah tak tanggung-tanggung ternyata sebelah sayap ayam jagoannya juga ikut-ikutan alias p a t a h....

Nah...dari kejadian diatas siapa yang disalahkan? dan siapa orang yang bertanggung jawab?...

Nah yang lebih hebat lagi.....Setiap ayam aduan tentu jauh hari sudah dipersiapkan dengan matang diantaranya perawatan,latihannya obat-obatan dan jamunya tetapi pas pada hari H yang sudah dijadwalkan apa yang terjadi?...Ternyata baru saja ayam aduan dikeluarkan terlihat kakinya sudah berdarah,setelah diteliti ternyata taji ayam aduannya copot satu alias tanggal dan dua kuku jari juga ikut-ikutan tanggal.
Yang jelas setiap botoh tentu ada lawannya,bahkan teman bisa jadi lawan nah ini yang berbahaya...ah.. gitulah judi.

Saran saya : Siapapun saudara adanya...jika tidak senang dan tidak puas sesama penghobi ayam aduan sebaiknya diselesaikan saja diarena ayam aduan,kalau kalah...ya...terimalah kekalahan tersebut dengan berbesar hati dengan mengakui kelebihan ayam jagoan lawan kita.Jika ingin menang koreksi diri...dimana letak kekalahan kita...jangan sampai terjadi seperti kejadian diatas.Tolong..."JANGAN SAKITI AYAMKU"

Oke!...sampai disini dulu nanti kalau ada kesempatan tunggu postingan saya selanjutnya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya tunggu komentar anda...