03 September 2012

Ayam Taji vs Ayam Pukul (Taji mati,renteng atau taji geraham gajah)

Hallo rekan - rekan sehobi...Apakabar? mudah-mudahan masih terkabar  sehat.Begitu juga dengan ayam jagoan anda setelah beristirahat selama sebulan lebih tanpa abaran.Walau demikian anda tak perlu khawatir karena posting saya sebelum bulan puasa telah menuntun anda untuk perawatan ayam aduan selama bulan puasa tanpa abaran.

Sesuai dengan postingan saya kali ini,saya akan membahas ayam taji vs ayam pukul yang mana judul postingan ini pernah ditanyakan oleh salah seorang rekan kita kepada saya,bunyi pertanyaannya seperti ini "Pak Antono,"Manakah yang lebih unggul ayam taji vs ayam pukul?"

Saya akan mencoba memberikan analisanya mudah-mudahan bisa membantu rekan-rekan sekalian.Begini dari pengalaman saya selama ini ayam taji vs ayam pukul manakah yang lebih unggul? bagi saya ayam ini mempunyai kelebihan sendiri baik ayam taji maupun ayam pukul.

Ayam taji akan cepat mengalahkan lawannya apabila tajinya mampu menusuk atau menggores persendian antara ruas-ruas tulang leher dan ruas tulang sayap.Tapi yang sangat mematikan apabila tajing menusuk langsung ruas-ruas tulang leher lawannya.

Ayam taji yang memiliki kombinasi dengan pukulan keras mampu memecahkan batok kepala lawannya.Sedangkan ayam pukul mempunyai kelebihan efek dari pukulannya yang tidak mengandalkan taji.Ayam pukul ini dengan taji rentengnya/taji geraham gajah mampu menyumbat atau memecahkan pembuluh darah lawannya sehingga lawannya akan limbung.

Tak jarang pula ayam pukul ini mampu mematahkan leher bahkan sanggup juga memecahkan batok kepala lawannya.Efek dari ayam pukul ini akan membuat kepala lawan membengkak,memar yang diakibatkan tersumbatnya atau pecahnya pembuluh darah lawan.

Jika ayam taji vs ayam pukul bertemu diarena maka persentase kemenangan lebih besar berada pada ayam taji tetapi...ayam taji tak selalu bisa mengalahkan ayam pukul diarena aduan.Seandainya ayam taji-tajinya manjur sedangkan ayam pukul-pukulannya keras dan akurat maka ayam pertama yang melepaskan pukulan mautnya yang akan menang.

Didalam situasi seperti ini maka tuah pada ayam sangat berperan...walaupun tuah pada ayam berperan sangat kecil 5 % - 10 % tetapi sangat berarti untuk memperoleh kemenangan.Jadi carilah ayam yang juga memiliki tuah untuk dibawa ke arena aduan.

Saya pernah melihat ayam taji vs ayam taji diarena aduan,yang satu menang penampilan sedangkan yang satu lagi biasa saja tetapi mempunyai tuah.Di ronde-ronde terakhir ayam yang menang penampilan ini sudah mendominasi kemenangan 80% sedangkan lawannya 20%,untuk pukulan sudah tak berimbang lagi.Bahkan ayam ini sudah tak bisa lagi membalas pukulan lawannya tapi masih sanggup berdiri walaupun sempoyongan.

Ayam yang berpenampilan biasa ini sudah hancur kepalanya kena taji hanya menunggu detik-detik kekalahan.Pada saat itu para botoh sudah bersorak sorai menjagokan ayamnya yang akan menang...tanpa diduga oleh siapapun ternyata ayam yang hampir tumbang ini menyimpan sedikit tenaganya untuk mencari kesempatan untuk melepaskan pukulan terakhirnya.Dan....

Bhreeeet....ayam yang sudah memiliki 80% kemenangan ini langsung menggelepar dan tak sanggup berdiri lagi alias lumpuh,ternyata dibelakang telinganya robek/terbelah oleh taji dan kalah hanya dengan patokan-patokan tanpa pukulan dari ayam yang berpenampilan biasa.

Nah ....sabagai gambaran disitulah letak kelebihan atau kegunaan tuah pada ayam aduan.

ok.untuk kali ini saya cukupkan sampai disini lainkali akan saya updete blog kita ini.
Sekarang saya mau membakar rokok dulu sambil minum kopi panas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Saya tunggu komentar anda...